-->

Rakor Pengelolaan Geoportal Kabupaten Sanggau

Editor: herman syah author photo

Suara Sanggau.co.id
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau melaksanakan rapat koordinasi terkait pengelolaan geoportal Kabupaten Sanggau, bertempat di Ruang Rapat Dinas Komunikasi dan Informatika, Selasa (12/04/2022).

Rapat koordinasi dipimpin oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Joni Irwanto, S.IP, dihadiri oleh Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Ir. Yulia Theresia, Kepala Bidang Perencanaan Infrastruktur dan Kewilayahan, H.Imran, ST, Kepala Bidang Statistik dan Persandian R.S.Solikhin, SE, para pejabat Fungsional Bidang P2BE Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau serta staf teknis jaringan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau.

Dalam  rapat Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau, Joni Irwanto, menyatakan bahwa Dinas Kominfo mempunyai tanggung jawab secara teknis dalam melakukan migrasi aplikasi geoportal Kabupaten Sanggau.

Proses migrasi telah dilakukan ke server Pemerintah Daerah yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau yang terintegrasi dengan geoportal nasional dan siap di ekspos ke publik, jika konten di dalam aplikasi sudah siap.

Proses migrasi langsung di damping oleh Badan Informasi Geospasial (BIG) yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang informasi geospasial.

Selain proses migrasi, dalam rapat juga dibahas pengelolaan aplikasi yang selanjutnya menjadi tanggung jawab Bappeda Kabupaten Sanggau sebagai perangkat daerah pengampuh, salah satunya konten aplikasi.

Konten yang akan diupload ke aplikasi yaitu data yang berbentuk titik koordinat. Data akan disesuaikan dengan tugas dan fungsi masing-masing perangkat daerah. Perlu adanya komitmen bersama agar aplikasi dapat berjalan dengan optimal untuk mewujudkan kebijakan satu data satu peta.

Relis Kominfo
Share:
Komentar

Berita Terkini