-->

Gubernur Kalbar,Terima Kadatangan Masyarakat Untuk Bersilaturahmi.

Editor: herman syah author photo
Suara Sanggau.co.id.Pontianak.
Gubernur Kalimantan Barat H.Sutarmidji, didampingi Sekretaris Daerah Prov. Kalbar dr. Harisson,  Kepala Dinas Sosial Prov. Kalbar Golda M. Purba, dan beberapa Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat,menerima kedatangan masyarakat untuk bersilaturahmi,di Pendopo Gubernur Selasa (10/5/2022).

Silaturahmi,serangkaian suasana lebaran itu,juga dihadiri Camat dan Lurah di Kota Pontianak.
Dengan senyumannya yang khas,
gubernur menyambut kedatangan warganya.

Dalam dilaturahmi tersebut, Gubernur menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan kita selaku orang tua,
diantaranya,bahwa pendidikan Formal itu penting,untuk masa depan anak cucuu kita,untuk itu perhatikan pendidikannya.
Jangan ada yang putus sekolah,demikian juga dengan kesehatannya,mereka harus memiliki
kartu jaminan kesehatan nasional BPJS,bagi camat atau lurah diingatkannya,dalam penyampaian bantuan harus tepat sasaran.

Ketiga hal ini,selalu saya ingatkan kepada seluruh Lurah dan Camat. Alhamdulillah, hampir semua sudah menjadi anggota BPJS dan hanya 1% yang tidak. Artinya, keanggotaan BPJS sudah merata," tutur H. Sutarmidji.

Sebagai generasi penerus lanjutnya, masyarakat  jangan ragu  mengem
bangkan diri juga dalam memperoleh lapangan pekerjaan.

"Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat lanjitnya,mempunyai program pelatihan tenaga keamanan dimana kab/kota juga mendapat
kan kuota peserta. Tidak hanya itu, program ini juga diprioritaskan untuk keluarga yang sangat membutuhkan agar angka kemiskinan dan angka pengangguran di kalbar berkurang, serta perekonomian keluarga dapat terbantu," jelas H. Sutarmidji.

Ia juga  menambahkan, pemerintah akan memberikan solusi ataupun bantuan jika ada rumah keluarga yang membutuhkan yang sangat memerlukan perbaikan.

"Saya harap hal ini bisa mendapat perhatian dan dan menjadi solusi. Jangan sampai salah dalam menetapkan Keluarga Harapan.

Jangan sampai yang berhak menerima bantuan PKH malah tidak menerima, sedangkan yang tidak berhak, justru menerima bantuan," tegas Gubernur.

Mengakhiri sambutan, Gubernur menyampaikan ucapan mohon maaf lahir dan batin serta memberikan bantuan berupa paket sembako kepada para keluarga yang membutuhkan (wnd/man)
Share:
Komentar

Berita Terkini