-->

Kegiatan Zoom Meeting dalam rangka Forum Belajar Bersama di Lingkungan Polri

Editor: herman syah author photo
  Peserta Kegiatan Zoom Meeting Polres
  Sanggau
Suara Sanggau.co.id.Sanggau
Bertempat di Ruang Video Conference Polres Sanggau dilaksanakan kegiatan Kegiatan Zoom Meeting FBB (Forum Belajar Bersama)  dipimpin  Kadiv TIK Polri Irjen Pol Slamet Uliandi, S.I.K selaku Kaposko Presisi, Jumat (27/5).

Kegiatan tersebut  dihadiri Kabagren Polres Sanggau AKBP Dwi Karno, Kabagops Polres Sanggau Kompol Ida Bagus Gde Sinung, , Kasatintelkam Polres Sanggau Iptu Suhartoto, KBO Sat Resnarkoba Polres Sanggau Iptu Junaifi, Kasi Humas Polres Sanggau Iptu Keken Sukendar, Kasiwas Polres Sanggau Ipda Matiyas Yulian serta para operator ZI Polres Sanggau.

Dalam arahannya Kadiv TIK Polri menyampaikan Disruption yaitu sebuah era dimana terjadinya inovasi dan perubahan secara besar-besaran dan secara fundamental mengubah semua sistem, tatanan dan landscape yang ada ke cara-cara baru.

“Ada beberapa contoh Disruption yaitu perubahan tren moda transfortasi menjadi online, perubahan tren cara pembayaran menjadi digital, terdapat fitur tarik tunai disegala tempat dan Transaksi jual beli yang bisa terjadi dimana saja tanpa batas ruang,” ucapnya.

Irjen Pol Slamet mengungkapkan Perkembangan teknologi digital telah memicu berbagai macam inovasi dan perubahan besar secara keseluruhan, sehingga pemain yang memilih bertahan dengan cara lama akan kalah dalam persaingan global. Ada 3 sebuah kebiasan baru yang mendobrak budaya lama yaitu digital disruption, milenial disruption dan pandemic disruption yang menggerus cara-cara konvensional, tidak membutuhkan aset besar, simple dan memaksa beradaptasi.

“Dalam dunia bisnis dibidang apapun Prestasi akan terjadi ketika kita bisa membantu memecahkan masalahnya orang lain (Customer). Begitu juga dengan kinerja kita sebagai anggota Polri sesuai kutipan Dr. Edi Hasibuan, SH, MH yaitu Polisi dan harapan masyarakat yang mana masyarakat semakin kritis, masyarakat tidak takut bicara jika melihat Polisi salah, hadirnya Media Sosial dan setiap orang punya Handphone yang bisa menyampaikan informasi secara cepat,” terangnya.

Kinerja Polri hari ini dan seterusnya semua transparan dan dipantau langsung oleh masyarakat, Mau tidak mau, suka atau tidak suka, perkembangan teknologi sudah mengubah manusia dengan profesi apapun untuk bekerja semakin baik.

“Menyikapi hal tersebut dengan terus berupaya meningkatkan kepuasan pelanggan, siapa pelanggan Polri yaitu masyarakat, apa yang diinginkan masyarakat, apa tolak ukur yaitu indek persepsi publik,” tukasnya.

Kegiatan Zoom Meeting Forum Belajar Bersama bertujuan untuk meningkatkan Kualitas, Profesionalitas dan Integritas Polri dalam memberi Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat sehingga mendapat Indek Persepsi yang berpredikat baik oleh Publik maupun masyarakat.(man)

Share:
Komentar

Berita Terkini