-->

Bupati Sanggau Tanda Tangani MoU Dengan Bawaslu

Editor: herman syah author photo
SuaraSanggau.co.id.Sanggau
Pemerintah kabupaten Sanggau,bersama
Badan Pengawas Pemilu  kabupaten,mela
kukan kerja sama yang ditandai dengan penanda tanganan MoU, oleh bupati Sanggau Paolus Hadi dan ketua Bawaslu kabupaten Sanggau  Alipius dikantor Bawaslu Selasa 7/06/2022

Penanda tanganan yang dilakukan oleh bupati dan ketua Bawaslu itu,dihadiri anggota  Bawaslu Kalbar Hawad Sriyanto, Kepala Sekretariat Bawaslu Kalbar Nasori, Badan Kesbangpol dan Pemdes Kabupaten Sanggau serta Bawaslu Kabupaten/Kota.

MoU itu merupakan suatu gerakan yang dilaksanakan secara terpadu (Gardu Sadar Pemilu) guna meningkatkan pemahaman bagi  kepala desa, aparatur desa dan masyarakat tentang pengawasan pemilu.

Gardu Sadar Pemilu ini merupakan strategi Bawaslu untuk mengantisipasi dan mengha dapi berbagai permasalahan yang dihadapi disaat pelaksamaan Pemilu 2024 nanti tentunya tidak lepas pengawasan kita bersama agar pelaksanaanpemilu berjalan aman dan lancar.

Tantangan yang kita hadapi setelah dilaku kan MoU ini kata bupati,bagai manasuport dari pemerintah daerah untuk penguatan Bawaslu,agar dapat bekerja lebih profesional dan menguatkan jajarannya sampai ke tingkat desa.
Dengan ditandatanganinya MoU ini memastikan bahwa kerjasama pemerintah daerah dan Bawaslu Sanggau semakin lebih kuat,”Ujarnya.

Sebelum dilakukan penanda tangan,
diawali dengan rapat kerja tehis
(Rakernis) untuk menggali isu krusial dan pokok permasalahan terkait Sengketa Proses Pemilu 2024.

Kasek Bawaslu Kalbar Nasori,berharap
setelah MoU ini ditandatangani, kita bisa koordinasi dengan badan-badan di Pemda. Agat dapat kerjasama dan komitmen berjalan secara ril di lapangan,”Ujarnya.(Man)
Share:
Komentar

Berita Terkini