-->

Konjen RI dikuching Tinjau PLBN Badau. Putusibau

Editor: herman syah author photo
Suara Sanggau.co.id Kapuas Hulu
Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Indonesia di Kuching Raden Sigit Witjaksono melakukan pengecekan dan peninjauan fasilitas Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Badau, untuk persiapan pembukaan kembali  pintu perbatasan Indonesia-Malaysia sabtu 18/06/2022

Kunjungan kerja Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Kuching,,bersama atase Imigrasi Indonesia  Ronni Fajar Purba disambut Kepala Imigrasi klas lll Kapuas Hulu Ali Hanafi.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau kedatangannya dalam rangka meninjau kesiapan dan fasilitas PLBN Badau , baik dalam pelayanan keimigrasian , pelayanan karantina kesehatan serta pelayanan alur keluar masuk barang antar negara,karena selama masa pandemi covid-19 , pelayanan keimigrasian di PLBN Badau hanya melayani perlintasan kedatangan Warga Negara Indonesia serta melayani warga yang akan melintas dalam keadaan darurat.

Dari hasil peninjauannya,ia mengatakan
fasilitas Badau sudah baik sangat mendukung membuka kembali PLBN Badau , fasilitas dan SDM  sudah mendukung dalam melayani perlintasan.
 
Kita harapkan dengan dibukanya kembali PLBN Badau nanti,,dapat menunjang pereko nomian kedua belah negara,
Karena perlintasan keluar masuk WNI dan WNA di provinsi Kalimantan Barat sementara ini hanya melalui PLBN Aruk dan Entikong.
untuk membuka PLBN Badau kembali  kita masih menunggu kebijakan antara pemerintah Indonesia dan Malaysia.(man)
Share:
Komentar

Berita Terkini